BREAKING NEWS

Thursday, July 17, 2014

5 Kesalahan Umum dalam Perawatan Kulit Wajah


http://www.sitkes.com/wp-content/uploads/2014/02/Cara-Memutihkan-Wajah.jpg

Perawatan wajah adalah sangat penting. Tapi jika Sobat T-Plus tidak memperhatikan hal-hal sepele yang justru penting, alih-alih merawat wajah tapi yang ada malah berdampak negatif bagi kesehatan kulit wajah. Seperti dikutip dari vemail.com berikut kesalahan-kesalahan yang harus diwaspadai





  • Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur


    Hayo, siapa yang malas untuk mencuci muka sebelum tidur? Tidur dengan wajah yang kotor dan berminyak hanya akan membuat wajah Anda semakin berjerawat dan pori-pori kulit akan semakin besar. Jika Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang terlihat segar sepanjang hidup Anda, jangan lupa untuk selalu memastikan untuk membasuh muka Anda hingga bersih sebelum tidur.






  • Tidak Memakai Pelembab Ber-SPF atau Tabir Surya


    Tahukah Anda faktor utama penyebab penuaan dini? Faktor utamanya adalah sinar UVA. Agar kulit wajah Anda bisa terhindar dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari, Anda perlu menggunakan pelembab atau tabir surya dengan SPF minimal 30. Ingin perlindungan lebih maksimal? Pilih produk yang mengandung avobenzone, Helioplex, Mexoryl, titanium dioxide, atau zinc oxide.






  • Membeli Produk yang Populer


    Banyak wanita yang memilih produk kecantikan tertentu karena mereka tergiur dengan iklan atau kepopuleran produk tersebut. Ketika akan memilih produk kecantikan atau kosmetik, Anda sebaiknya memperhatikan bahan atau kandungan aktifnya dengan lebih seksama lagi. Bahan kosmetik yang bisa mencegah penuaan dini antara lain vitamin C, retinoids, AHA, peptide, dan hydrator (seperti hyaluronic acid).






  • Tidak Sabaran dan Tidak Konsisten


    Butuh waktu setidaknya 8 minggu untuk melihat hasil dari produk kecantikan atau kosmetik yang Anda kenakan. Kulit wajah kita perlu waktu untuk bisa menoleransi bahan-bahan aktif dari kosmetik yang Anda kenakan. Bergonta-ganti produk kecantikan juga bukan kebiasaan yang baik karena hanya akan menyebabkan terjadinya peradangan dan munculnya kerutan atau warna kulit yang tidak merata.



     http://twentyplusmagz.files.wordpress.com/2014/07/8f733-femona-skin-care-beautiful.jpg



  • Tidak Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati


    Menghilangkan sel-sel kulit mati biasa membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah dan bebas dari kerutan. Namun, penggunaan scrub wajah yang berlebihan hanya akan membuat kulit Anda memerah dan iritasi. Sebagai solusi amannya, Anda bisa coba pilih produk yang lebih aman seperti produk yang mengandung glycolic acid. Hindari scrub dengan tekstur yang kasar tak beraturan. Hilangkan sel-sel kulit mati sekali atau dua kali seminggu saja.

    Saat Sobat T-Plus memperhatikan hal-hal kecil di atas dan melakukannya, maka peluang untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan cantik bukan lagi hal yang mustahil.

    Selamat Mencoba :)



Share this:

1 comment :

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes