BREAKING NEWS

Thursday, July 17, 2014

Manfaat Air Putih

http://twentyplusmagz.files.wordpress.com/2014/07/17951-6-alasan-anda-harus-lebih-banyak-minum-air.jpg

Bisa dibilang 90 persen dari tubuh kita adalah air. Begitu pentingnya peran air dalam tubuh sehingga minum air paling tidak 8-9 gelas per hari dapat memberikan efek kesehatan untuk Anda, terutama di pagi hari. Tapi bagi sobat T-Plus yang saat ini tengah menjalankan puasa Ramadhan tidak usah bingung. Karena kebutuhan akan air putih masih bisa tercukupi. Dengan membaginya saat buka puasa 2 gelas, malam hari 4 gelas, dan saat sahur 2 gelas. Berikut manfaat air putih seperti dikutip dari vemale.com dan www.newhealthguide.org berikut ini:

1. Melembabkan kulit
Sehat tidaknya kulit Anda dapat dilihat dari berapa banyak asupan air putih Anda setiap hari. Tidak bisa dipungkiri jika air yang dikonsumsi secara berkala akan memberikan kelembaban alami dan menjaga kulit kencang dan berseri.

2. Membantu regenerasi sel
Meskipun bukan berperan sebagai antioksidan, namun bangun di pagi hari dan ambil segelas air putih akan membantu proses regenerasi sel kulit Anda sehingga kulit tidak tampak kusam, kencang dan cerah alami.

3. Menurunkan berat badan
Sudah umum diketahui bahwa air adalah faktor pendukung yang baik untuk menurunkan badan, dan kebiasaan minum air putih paling tidak segelas di pagi hari akan membuat Anda kenyang dalam beberapa jam ke depan.

4. Membersihkan sistem pencernaan
Salah satu manfaat yang baik ketika Anda mengambil segelas penuh air putih segera setelah bangun tidur adalah membersihkan sistem pencernaan, mulai dari tenggorokan lambung hingga usus besar. Hal ini dikarenakan fungsi air sebagai peluruh sisa makanan dan menetralisir racun yang ada di dalam perut Anda.

5. Membantu penyembuhan penyakit
Banyak tenaga medis mengatakan bahwa para pasien harus banyak minum air putih jika ingin cepat sembuh, dan hal ini tidak salah Ladies. Air putih terutama sangat baik mengatasi mual, muntah, sakit tenggorokan, diare, sulit buang air kecil, batu ginjal, meningitis, menstruasi, kanker dan bahkan tuberkulosis atau TBC.
Ternyata, menjaga kesehatan tidak harus mahal kan? Karena bisa dimulai dengan mengonsumsi air putih 8 gelas perhari.

Selamat Mencoba :)

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes