Manfaat Dahsyat dari Buah Tomat



Twenty Plus - Buah yang identik dengan warna merah ini mudah kita temui. Di pasar-pasar, supermarket, dan warung-warung belanja dekat rumah. Selain harganya terjangkau, buah tomat juga kaya akan manfaat. Kandungan nutrisi dalam buah yang sering digunakan sebagai pelengkap dalam masakan ini tak bisa diragukan lagi. Buah ini sumber vitamin A, C, K, kalium, thiamin, folat,  vitamin B6, magnesium, kalori, lemak jenuh, niacin, dan fosfor. Untuk itu, buah ini termasuk buah yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Berikut pemaparan mengenai manfaat buah tomat:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan
Buah tomat termasuk sumber serat. Sehingga bisa membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan bagi tubuh.

2. Melindungi Kulit
Karena sumber likopen, sehingga tomat dapat melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

3. Pencegah Kanker
Selain dapat melindungi dari bahaya sinar ultraviolet, kandungan likopen yang ada di dalam tomat dapat mencegah berbagai macam kanker, seperti: kanker ovarium, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar.

4. Pencegah Diabetes
Bagi Sobat T-Plus yang suka makanan yang manis-manis, seharusnya memperbanyak mengonsumsi buah tomat. Karena kandungan kromiumnnya dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Sehingga tetap stabil dan tidak membahayakan.

5. Membantu menjadikan Tulang Kuat
Kandungan vitamin K yang terdapat dalam tomat bisa membantu mencegah pengeroposan tulang atau lebih dikenal dengan sebutan osteoporosis.

6. Kesehatan Mata dan Rambut
Vitamin A yang terkandung dalam buah merah ini, dapat membantu bagi kesehatan mata serta dapat menguatkan akar rambut.
Semoga Bermanfaat :)


Image by kokikutv.fimela.com

Comments

Popular Posts