BREAKING NEWS

Monday, August 11, 2014

5 Langkah Mengatasi Kulit Kering dan Kasar

 http://tipkecantikan.com/wp-content/uploads/2014/07/Kulit-Wajah-Kering-dan-Kusam.jpg

Twenty Plus - Kulit kering dan kasar bagi sebagian besar orang terutama wanita adalah masalah besar. Apapun akan dilakukan untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat. Sinar matahari, Polusi, Suhu, dehidrasi adalah sebagian hal penyebab kulit menjadi kering dan kasar. Berikut langkah yang dikutip dari vemale.com untuk mengatasi kulit kering dan kasar.

*Pelembab
Faktor paling penting bagi perawatan kulit kering serta kasar adalah melembabkannya. Untuk itu, gunakan pelembab yang bahan dasarnya dari susu atau krim ekstrak. Semakin banyak Sobat T-Plus menggosok pelembab pada kulit kasar, maka semakin cepat pula Sobat T-Plus melihat perubahannya.

*Scrub
Kulit kasar pada umunya disebabkan sel-sel kulit mati dan rusak yang tidak bisa mengelupas dan lepas. Untuk itu Sobat T-Plus perlu menggunakan scrub seminggu sekali. 
Gosokkan scrub di daerah yang kasar dan kering selama 15 menit kemudian bilas dengan dengan air. Kemudian oleskan pelembab pada kulit agar tetap dingin dan kenyal. Hindari menggosok kulit dengan keras agar kulit tidak iritasi dan luka. 

*Hindari Sabun yang Membuat Kulit Kering
Sabun mengandung bahan kimia yang membuat kulit kering dan kusam. Untuk itu pilihlah sabun dengan PH yang seimbang untuk tetap menjaga kelembaban kulit. 

*Atasi Stress
Stres juga menyebabkan masalah kulit dan penyakit. Agar kulit Anda tetap sehat, buatlah diri Anda tetap bahagia dan rileks serta jauh dari stres. Ambil kelas yoga, spa atau lakukan meditasi secara teratur setiap minggu.

*Pilih Menu yang Sehat
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran.  Pilih aneka sayur dan buah yang kaya vitamin A, E dan juga C. Jangan lupa imbangi juga dengan minum air putih yang cukup sehingga kulit tidak lagi mengalami dehidrasi.


 Image by tipkecantikan.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes