Sudah Benarkah Diet Anda?



Twenty Plus - Memiliki tubuh yang ideal tentu dambaan setiap orang. Apapun akan dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut. Tapi sayangnya, banyak yang diet tanpa memperhatikan kesehatan. Misal saja menggunakan obat instan atau malah mengurangi porsii makan. Alih-alih ingin mendapatkan tubuh ideal, Sobat T-Plus justru malah menyiksa diri. Karena acara tersebut terbukti tak baik buat kesehatan. Sebelum memutuskan diet, alangkah baiknya Sobat T-Plus mengetahui langkah-langkah apa yang harus ditempuh. Berikut ulasannya.

- Pola Makan
Mengatur pola makan adalah hal penting yang harus kita lakukan. Karena diet bukan berarti Sobat T-Plus harus mengurangi porsi makan. Bagi Sobat T-Plus yang bekerja membutuhkan tenaga berat, sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Sedangkan bagi Sobat T-Plus yang bekerja mengandalkan pola pikir yang keras atau otak, sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Sehingga energi bisa tersimpan dalam tubuh dan tidak cepat lapar. Dengan pengaturan pola makanan yang benar untuk tubuh, Sobat T-Plus akan mendapatkan tubuh yang ideal.

- Olah Raga Secara Teratur
Olah raga tidak harus yang berat-berat. Olah raga ringan pun dapat membantu Sobat T-Plus mendapatkan tubuh yang ideal asal dilakukan secara teratur, misal saja senam atau lari dengan rutin melakukannya paling tidak 30 menit sehari. Selain membakar lemak tak jenuh, olah raga juga dapat membuat tubuh kita segar dan bugar.

- Kurangi Ngemil
Ngemil ternyata tidak baik buat kesehatan. Selain menumpuk lemak, ngemil juga bisa menyebabkan kolestrol. Bagi Sobat T-Plus yang berencana diet, sebaiknya mengurangi kegiatan ngemil, atau kalau bisa berhenti. Karena ngemil membuat diet Sobat T-Plus menjadi sia-sia.

- Istirahat yang Cukup
Dengan tidur, lemak akan mengalami penurunan sampai 50%. Selain itu, istirahat yang cukup bisa membantu Sobat T-Plus tetap fit dan bisa beraktifitas dengan lancar.

- Air Putih yang Cukup
Minum air putih yang cukup dapat membantu sistem pencernaan menjadi lancar, sehingga membantu Sobat T-Plus dalam diet.

So, jika ada tawaran untuk mendapatkan tubuh idaman secara instant jangan mudah tergoda ya Sobat T-Plus? Karena diet yang benar juga harus memperhatikan kesehatan tubuh. Dan juga tidak didapat dalam waktu singkat. Semoga Bermanfaat :)

Image by tempo.com

Comments

Popular Posts