BREAKING NEWS

Monday, August 11, 2014

Waspadai Rasa Cemburumu

 http://sumsel.tribunnews.com/foto/bank/images/ilustrasi-penganiayaan-anak.jpg

Twenty Plus - Cemburu. Mungkin atau bahkan Sobat T-Plus pernah merasakan apa itu cemburu. Yups, cemburu itu identik dengan cinta. Alih-alih ingin menunjukkan rasa cinta kita padanya, justru cemburu itu malah menjauhkan kita dengan orang yang kita cintai. Gawat bukan?? Kali ini kita akan membahas rasa cemburu kita pada seseorang yang tidak ada hubungan special dengan kita.
Perlu Sobat T-Plus ketahui, jika cemburu itu tidak selamanya baik. Apalagi cemburu yang membabi buta dan tidak pada tempatnya. Sebagian besar rasa cemburu itu menerpa kaum hawa dan mereka tidak dapat mengendalikannya. Dan lebih parahnya lagi jika yang kita cemburui tidak ada hubungan yang special dengan kita. Hanya teman. Dan kita diam-diam mencintainya tanpa sepengetahuan dirinya. Kita disibukkan dengan rasa cemburu kita yang membabi buta. Mencemburui orang-orang yang dekat dengannya, mencemburui segala aktifitasnya dll. Bahkan disaat pengakuan itu tidak dapat kita bendung lagi, kita merasa perlu untuk bicara dengan mereka yang dekat dengannya bahwa kita cemburu dengan kedekatan mereka. Tanpa peduli kita siapa? dan mereka siapa? Kalau sudah tahap seperti ini Sobat T-Plus perlu waspada dan sebisa mungkin menghentikan rasa cemburu tersebut.

1. Tanya Pada Diri sendiri
Mencoba untuk bertanya pada diri sendiri, apakah yang kita lakukan selama ini benar atau salah? Coba rasakan dengan hati nurani, bukan cuma mengedepankan rasa ego ingin memiliki.

2. Mendekatkan Diri Pada Tuhan YME
Sebagai makhluk yang ber-Tuhan. Dan percaya bahwa Tuhan itu ada. Kita tak boleh mengambil keputusan tanpa melibatkan-Nya. Karena hati manusia itu mudah diombang-ambingkan sehingga tidak bisa mengambil keputusan dengan benar saat suasana hati sedang bimbang. Berusaha mendekatkan diri pada-Nya dan meminta jalan keluar dari setiap masalah yang ada.

3. Jodoh Itu Termasuk Salah Satu Rahasia Tuhan YME
Jodoh adalah rahasia Tuhan. Kalimat tersebut bukan menjadi rahasia lagi. Semua manusia mengakuinya. Dan kita jangan mencoba untuk mendustakan kalimat tersebut dan membenarkan setiap reaksi yang timbul dari diri Sobat T-Plus. Ingatlah, jika dirinya jodoh kita, sejauh apapun kita menghindar dan menolak. Maka tak ada yang dapat menghalanginya. Begitupun sebaliknya, jika dirinya bukan jodoh kita, sekeras apapun kita berusaha, maka semua itu akan sia-sia.
Semoga kita dapat menyikapi rasa cemburu yang hinggap di diri kita dengan bijak. Sehingga kita tidak akan menyesalinya :)


 Image by sumsel.tribunnews.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes