BREAKING NEWS

Tuesday, September 9, 2014

5 Fakta Bulu Mata yang Wajib DIketahui


Twenty Plus - Mempunyai bulu mata yang tebal dan lentik adalah dambaan setiap wanita. Seperti yang kita ketahui, bulu mata mempunyai peranan penting sebagai pelindung mata. Selain itu, bulu mata juga merupakan salah satu penunjang penampilan. Ternyata ada beberapa fakta tentang bulu mata yang wajib Sobat T-Plus ketahui seperti dilansir dari womenshealthmag.com diantaranya:

* Memerlukan Perawatan
Komponen bulu mata adalah rambut, sama seperti rambut di kepala kita, bagian ini juga dapat kotor. Untuk merawatnya Sobat T-Plus dapat mengompresnya dengan air dan membersihkannya dengan shampo bayi.

* Berubah Seiring Usia
Seiring bertambahnya usia, ketebalan bulu mata mengalami perubahan. Untuk menjaganya tetap tebal dan cantik, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, kalau perlu tambah dengan suplemen.

* Menjepit Bulu Mata Dapat Membuatnya Patah
Menjepit bulu mata dapat membuat bulu mata tercabut dari akarnya. Tindakan ini juga dapat membuat bulu mata patah menjadi dua. Oleh karena itu berhati-hatilah saat menjepit bulu mata. Gunakan alat dengan lembut dan tahan selama 10 detik.

* Bulu Mata Dapat Tumbuh Terlalu Panjang
Memiliki bulu mata panjang merupakan kebanggaan tersendiri. Tapi jika bulu mata tumbuh terlalu panjang justru dapat menggangu jika tidak ada keseimbangan hormon. Sobat T-Plus dapat memotongnya sendiri atau pergi ke salon untuk memendekkannya.

* Mascara Waterproof  Dapat Merusak Bulu Mata
Bulu mata berfungsi melindungi mata dari kotoran dan debu. Tetapi saat berbagai zat tahan air melekat pada bulu mata, reaksi alergi dapat timbul dan menyebabkan gatal. Untuk itu pilihlah mascara yang berbahan natural.

Image by cdn.klimg.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes