Atasi Insomnia dengan 4 Hal


Twenty Plus - Istirahat yang cukup, terutama pola tidur yang teratur tentu dapat menjaga stamina seseorang menjadi prima. Oleh karena itu, penting bagi Sobat T-Plus memperhatikannya. Karena tubuh memerlukan keseimbangan setelah seharian beraktifitas. Sayangnya, sulit tidur atau insomnia kerap kali mengganggu Sobat T-Plus. Sehingga jadwal istirahat menjadi berantakan. Jika hal tersebut dibiarkan justru dapat memperburuk kesehatan. Selain menyebabkan tubuh menjadi lemas dan tak berenergi, kurang tidur juga menyebabkan naiknya tekanan darah, penurunan daya ingat, obesitas, hingga depresi. 
Namun SobatT-Plus tak perlu khawatir. 4 hal berikut dapat mengatasi insomnia:

1. Perbanyak Mengonsumsi Kacang-kacangan
Penting untuk diingat jika tidur merupakan aktifitas yang dipengaruhi oleh hormon. Diantara hormon yang mempengaruhi adalah serotonin, melatonin, dan adenosin. Terganggunya ketiga hormon tersebut dapat menurunkan kualitas tidur Sobat T-Plus. Oleh karena itu penting untuk memperbanyak mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang brazil dan kenari yang diketahui merupakan sumber protein, kalium, selenium yang mampu membuat ketiga hormon tersebut bekerja lebih optimal.

2. Mengonsumsi Pisang dan Susu Rendah Lemak
Pisang dan Susu Rendah Lemak ternyata mengandung kalsium dan triptofan. Dua kandungan tersebut dapat membantu tubuh lebih rileks sehingga bisa tidur dengan nyenyak. 

3. Mandi dengan Air Hangat
Kondisi rileks menjadi faktor utama seseorang dapat tidur dengan nyenyak. Cobalah berendam dengan air hangat. Karena air hangat dapat membuat tubuh lebih rileks. Apalagi tubuh yang penat setelah seharian beraktifitas. Dengan berendam dengan air hangat bisa melemaskan otot-otot yang kaku.

4. Minum Teh Chamomile
Teh Chamomile diketahui kaya akan kandungan glisin. Glisin mempunyai kandungan yang mirip dengan obat penenang, yaitu merilekskan syaraf dan otot. Dengan kondisi rileks dapat membantu Sobat T-Plus cepat terlelap.

Image by sehataja.com

Comments

Popular Posts