BREAKING NEWS

Thursday, September 25, 2014

Benar-benar Cinta ataukah Hanya Pelarian Saja?




Twenty Plus - Tak jarang tentunya bagi sebagian orang entah pria atau pun wanita yang baru saja putus dengan pacarnya lantas tiba-tiba ingin mencari ganti. Tak sampai hitungan bulan atau tahun sudah langsung menggandeng pasangan baru. Sah-sah saja sebenarnya jika Sobat T-Plus benar-benar mencintainya. Tapi jika hanya sebagai status biar tidak dibilang jomblo atau hanya ingin menunjukkan pada mantan jika kita sudah dapat pengganti, itu perlu diwaspadai. Alih-alih ingin bisa cepat move on, justru kita terjebak dalam permainan sendiri. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Sobat T-Plus kembali menerima orang baru.

1. Masih Ingat Mantan
Move on itu tak selalu harus punya pasangan baru. Karena apabila hati kita belum siap, kita justru semakin terjebak karena pikiran kita masih terpaku pada mantan sementara kita menjalin hubungan dengan orang lain. Beri waktu pada diri sendiri untuk benar-benar dapat mencintai orang baru. Bukan lantaran sebagai tempat pelarian saja.

2. Masih Caper Sama Mantan
Nah, bilangnya sudah move on, tapi kenyataannya selalu berusaha mencari-cari perhatian alias caper sama mantan. Sibuk membuat status yang intinya berusaha menunggu reaksi sang mantan. Dan dengan sengaja memposting foto kita berdua dengan pria, entah itu teman, saudara, atau siapapun untuk membuat mantan cemburu dan menganggap bahwa pria tersebut adalah pacar kita. Melelahkan ya Sobat T-Plus?

3. Memanding-bandingkan dengan Mantan
Jika Sobat T-Plus selalu membanding-bandingkan orang baru yang dekat dengan Sobat T-Plus dengan mantan pacar itu berarti Sobat T-plus belum siap menerima kehadiran orang baru dalam hidup Sobat T-Plus. Karena dengan membanding-mandingkan dengan mantan tidak membuat pilihan Sobat T-Plus menjadi mudah, melainkan akan membuat Sobat T-Plus semakin menyesali saat pasangan jauh dari kriteria mantan.

4. Pacaran Hanya Ingin Membuat Mantan Cemburu
Sebenarnya hal tersebut adalah konyol. Karena itu jelas-jelas akan membuat kita tersiksa sendiri. Alih-alih ingin membuat mantan cemburu, tapi yang ada kita memaksa hati untuk pura-pura bahagia agar mantan cemburu dengan kita. Apakah kita bukan termasuk pribadi yang egois karena menjalin hubungan atas dasar balas dendam belaka. Kita tak menghargai perasaan pacar baru kita. Dan kemungkinan besar dengan hubungan tersebut Sobat T-Plus akan kecewa lagi. 

Perlu kejernihan hati saat Sobat T-Plus menerima kehadiran orang baru dalam kehidupan Sobat T-Plus. Karena mereka juga punya perasaan seperti kita yang tentunya juga bisa terluka. Jangan sampai usaha untuk move on justru menjebak Sobat T-Plus dalam hubungan yang lebih rumit. Semoga Bermanfaat :)

Image by sin.stb.s-msn.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes