BREAKING NEWS

Monday, September 8, 2014

Beri Perhatian Lebih Pada Sepatumu




Twenty Plus - Ternyata penampilan bagus dan menarik itu tak hanya pada wajah atau busana yang Sobat T-Plus kenakan. Jangan hanya karena posisinya di bawah, sepatu jadi terabaikan. Apalagi sepatu-sepatu kulit yang Sobat T-Plus beli dengan harga mahal harus ditumbuhi banyak jamur karena tidak dirawat dengan baik. Sayang bukan?? Berikut akan kita bagi tips merawat sepatu Sobat T-Plus, baik yang berbahan kulit asli maupun kulit sintetis.

*Sepatu Berbahan Kulit
Sepatu berbahan kulit asli sangat nyaman dipakai. Dan tentu saja harganya sangat mahal. Butuh perawatan ekstra untuk menjaganya agar tetap awet. Baiknya letakkan ditempat kering, tapi jangan yang panas karena dapat membuat tekstur kulit jadi pecah-pecah. Selain itu, Sobat T-Plus perlu memperhatikan hal-hal berikut:

- Setelah selesai digunakan, hendaknya bersihkan kotoran atau debu yang menempel pada sepatu. Jika perlu basuh dengan air hangat kemudian bersihkan dengan lap. Jangan sampai ada sisa air yang menempel, tepuk-tepuk perlahan dan angin-anginkan sampai kering.
- Sebelum disimpan rapat, oleskan moisturizer pada sepatu Sobat T-Plus. Pelembab diperlukan agar sepatu tidak kering. Jika Sobat T-Plus tidak menemukan pelembab khusus, Sobat T-Plus dapat menggunakan handbody lotion yang sering Sobat T-Plus gunakan.
- Masukkan sepatu dalam plastik dan bungkus rapat. Setelah itu masukkan ke dalam kotak yang sudah diberi silica gel. Silica gel berfungsi mengurangi kadar air, menjaga sepatu tetap lembab, dan menjauhkan dari ngengat atau kecoa.

*Sepatu Berbahan Kulit Sintetis
Selain sepatu berbahan kulit asli, dewasa ini telah banyak pula sepatu berbahan kulit sintetis. Bahannya merupakan campuran antara kulit asli dengan bahan kulit sintetis. Dan harga sepatu kulit sintetis ini lebih murah dari pada kulit asli. Warnanya pun beraneka ragam dengan desain yang bermacam-macam. Hampir sama dengan sepatu kulit asli, sepatu ini pun butuh perawatan ekstra. Diantaranya yang perlu diperhatikan adalah:

- Pastikan sepatu dalam keadaan bersih saat Sobat T-Plus hendak menyimpannya. Bersihkan sepatu dengan sikat atau lap yang agak basah. Hindari dengan cara mencuci langsung menggunakan deterjen dan air karena dapat membuat bahan menjadi rapuh.
- Keringkan dengan cara diangin-anginkan sampai betul-betul kering. Setelah itu masukkan plastik seperti cara menyimpan sepatu kulit Sobat T-Plus. Jangan lupa silica gel agar sepatu tetap terjaga kelembapannya.

*Sepatu berbahan kets atau kanvas
Sepatu dengan jenis ini cara perawatannya bisa dicuci langsung dengan air dan deterjen. Namun yang perlu Sobat T-Plus perhatikan adalah, saat membilas harus benar-benar bersih. Karena sisa deterjen dapat merusak bahan. Berikut pemaparannya.
- Pastikan Sobat T-Plus mencuci bersih dengan deterjen. Setelah itu, perhatikan juga saat pembilasan, jangan sampai ada sisa deterjen yang tertinggal. 
- Keringkan di tempat yang ada sedikit sinar matahari dan angin. Jangan dijemur di tempat yang terlalu teduh supaya air cepat menguap. Jangan pula di tempat yang terlalu panas, apalagi Sobat T-Plus meninggalkannya dalam waktu yang lama, karena bisa merusak sepatu.
- Setelah kering, semprot sepatu dengan antiseptik. Masukkan sepatu dalam kotak yang sudah diberi silica gel.

Image by clear.co.id

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes