BREAKING NEWS

Tuesday, September 9, 2014

Beri Perhatian Lebih Pada Tas? Kenapa Tidak?




Twenty Plus - Setelah kemarin kita membahas masalah pentingnya merawat sepatu, kali ini kita beralih pada tas. Hayow, siapa sih yang tidak mempunyai tas? Mungkin atau bahkan diantara Sobat T-Plus ada yang hobinya mengoleksi tas. Setiap mode dan warna Sobat T-Plus tak pernah ketinggalan. Sehingga di kamar koleksi tas berjejer rapi di lemari seperti hendak membuka toko saja. Tapi tahu kah Sobat T-Plus, jika tas tak cukup hanya di masukkan lemari setelah memakainya?? Apalagi jika terlalu lama di dalam lemari, ternyata dapat memudarkan warnanya sehingga terlihat kusam. Berikut beberapa langkah yang musti Sobat T-Plus lakukan dalam merawat tas seperti d berikut ini:

1. Pastikan untuk mengosongkan tas setelah selesai dipakai. Karena mungkin parfum, lipstik atau sejenisnya mungkin dapat mengotori tas. Apalagi saat hendak digantung, beban yang ada dalam tas dapat membuat tali tas cepat putus.

2. Masukkan kertas roti atau kertas polos, kemudian remas-remas (menjadi bulat) untuk menjaga bentuk tas agar tidak berubah. Jangan menggunakan kertas-kertas yang kemungkinan bisa luntur dalam penyimpanan waktu lama, sehingga mengotori dalaman tas Sobat T-Plus.

3. Sebelum memasukkan tas ke dalam lemari, hendaknya bungkus tas dengan sarung tas yang biasanya didapat saat membeli tas. Jika bungkus tas hilang, pilihlah bungkus dari bahan katun atau bahan lain yang tidak luntur. Untuk tas dengan bahan keras, hendaklah memasukkan kembali ke dalam kotaknya.

4. Hendaknya lemari penyimpan tas diberi anti biotik atau silica gel yang dapat dibeli di apotik untuk menjaga kelembapan.

5. Untuk tas-tas yang memiliki asesoris bebatuan seperti kristal dan sejenisnya, hendaknya dimasukkan ke bubble warp ( plastik dengan bantalan gelembung-gelembung kecil seperti kantong udara) untuk menjaga agar tas tetap aman saat berbenturan dengan benda lain.

6. Jangan mencampur tas kulit dengan tas sintetis (berbahan campuran plastik) saat menyimpannya. Karena tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada tas kulit dan menyebabkan bernoda seperti jamur.
 7. Tas kulit memerlukan perawatan khusus. Jangan biarkan kotak terkena sinar matahari langsung apalagi dalam waktu lama. Karena dapat membuat permukaan kulit pecah-pecah dan kering.

8. Jika tas terkena noda, hendaknya langsung dibersihkan dan jangan menundanya. Pilihlah lap yang bertekstur lembut agar noda tak menyerap pada bahan. Hindari noda seperti tinta, karena akan sulit dibersihkan.

9. Apabila noda tetap membandel dan tak mau hilang, bawa tas ke tukang pembersih tas profesional. Jangan nekat membersihkannya sendiri. Alih-alih ingin menghemat, justru yang ada malah merusak tas kulit kesayangan Sobat T-Plus. 

10. Selain merawat bahan, perhatikan pula pada resleting tas. Jangan membuka resleting terlalu keras. Bila terdapat kotoran yang menyelip, hendaklah langsung dibersihkan.

11. Sebulan dua kali keluarkan tas dari tempat penyimpanan dan angin-anginkan. Agar bahan bisa bernafas sehingga terhindar dari jamur dan bau apek. 


Image by aws-dist.brta.in

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes