BREAKING NEWS

Saturday, September 20, 2014

Lihat Sisi Lain dari Berpelukan

Berpelukan Bisa Menguntungkan

Twenty Plus - Bagi para ladies yang memiliki pasangan pasti sering mengungkapkan perasaan rindunya dengan berpelukan. Ketika bertemu dengan pasangan, kadang banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata dan bisa dijelaskan dengan bahasa tubuh. Nah salah satunya adalah, berpelukan guys. Namun jangan anggap ini sesuatu yang memiliki efek negative, atau  justru memiliki kesan porno. Sebenarnya berpelukan bisa menurunkan kadar stress dalam tubuh kita.

  • Merasa tenang
Jika kalian memiliki masalah atau hari yang buruk dalam bekerja. Pernahkah kalian mencoba memeluk seseorang didekatmu dan berbagi lelah itu dengan pelukan hangat? Menurut penelitian hal ini berpengaruh pada psikologis kita dan membuat pikiran merasa tenang dengan adanya seseorang yang memelukmu.
  • Meringankan Rasa Sakit
Memang tidak masuk akal, namun hal ini benar terjadi. Penelitian menunjukkan bahwa dengan pelukan hangat dapat membuat kita sejenak lupa akan rasa sakit. Hal ini disebabkan respon dari kulit oleh pelukan dan membuat otak merangsang adanya rasa nyaman. Hal itulah yang dapat meringankan rasa sakit 
  • Meningkatkan keseimbangan
Keuntungan lain dari berpelukan ialah meningkatnya keseimbangan. Bagaimana bisa? karena kulit merasakan sentuhan dan otak merasakan melalui saraf vagus. Nah, dari rangsangan otak itulah yang membuat sistem saraf para simpatik menjadi semakin baik dan meningkatnya keseimbangan.

Nah, jangan memandang berpelukan dari sebelah mata saja ya girls. Masih ada sisi positif yang menguntungkan juga buat kita. Ayo berbagi peluk dengan yang membutuhkan.

http://www.talkmen.com/gfx/files/A01061/pict-1a.jpg

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes