BREAKING NEWS

Tuesday, September 9, 2014

Cara Mengatasi Komedo



Twenty Plus - Komedo seringkali menganggu penampilan. Dan komedo sendiri terbagi menjadi dua, komedo putih dan komedo hitam. Komedo putih, komedo yang sangat berminyak dan dari dalam pori bila dipencet akan keluar komedo yang lunak berwarna putih. sedangkan komedo hitam umumnya lebih padat. Menyumbat pori dengan warna hitam dan menjadikan wajah terlihat kotor dan kusam.  Tempat yang seringkali menjadi pangkalan komedo adalah hidung, dagu, dan pipi. Seperti dikutip dari MedIndia.net ada beberapa faktor penyebab komedo, diantaranya adalah:

* Perubahan Hormon
* Gen dari orang tua
* Komestik
* Merokok
* Minuman beralkohol
* Pecandu kafein
* Malas merawat wajah
Berikut ada beberapa cara merawat wajah dari komedo hitam:
- Cara 1.
Gunakan tomat sebagai antiseptik alami yang akan membantu mengangkat komedo hitam pada wajah. Gunakan masker sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas dengan air.

- Cara 2.
Gunakan sari lemon yang dicampur dengan garam. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan ulangi lagi. Yang terakhir, bilas wajah dengan air dingin.

- Cara 3.
Gunakan madu yang terkenal dapat mengatasi jerawat dan komedo. Aplikasikan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. 

- Cara 4.
Campurkan yogurt, oatmeal, minyak zaitun, dan juga sari jeruk lemon. Aduk hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan hanya pada area yang berkomedo. Diamkan selama 10-15 menit setelah itu bilas dengan air dingin.

-Cara 5.
Campurkan kayu manis bubuk dengan air jeruk lemon, aduk hingga membentuk pasta kental. Gunakan pada area yang berkomedo. Biarkan semalaman setelah itu keesokan harinya bilas dengan air hangat. 
Cara mana yang paling mudah bagi Sobat T-Plus? Silahkan pilih dan mencobanya :)

Image by selingkaran.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes