BREAKING NEWS

Saturday, September 6, 2014

Kenapa Persahabatan Bisa Putus??


Twenty Plus - Hello girls, bagi para kaum wanita memiliki sahabat baik sangatlah penting rasanya. Yah, karena kita kaum wanita biasanya butuh teman untuk sekedar menemani belanja, mendengar keluh kesah terhadap pasangannya yang tidak bisa dia ceritakan pada orang lain. Memang ini harus orang yang khusus dan benar - benar mengerti tentang keadaan kita ya girls. Nah, karena itulah para wanita biasanya memiliki sahabat yang sangat dekat bagaikan saudara sendiri. Tapi bagaimana jika kisah bahagia persahabatan harus terpisah dengan saling membenci??? Anda mungkin pernah mengalami hal ini. Sahabat kemana-mana bersama, mendadak ada jarak, lalu hilang. Sungguh dramatis dan menyakitkan jika itu benar - benar terjadi. Tapi sebenarnya apa sih yang biasanya menjadi penyebab dari perpecahan antara dua sahabat ini girls???

  • Beda tempat kerja
Alasan pertama ini pasti sering anda alami. Setelah lulus, anda diterima kerja di satu tempat sedangkan sahabat anda kerja di tempat yang lain atau justru melanjutkan study di luar kota. Komunikasi tentu menjadi semakin jarang karena kesibukan masing-masing. Ini membuat intensitas kalian menjadi renggang, bahkan jika saking lamanya, ketika bertemu kalian seperti tidak 'nyambung' lagi. Bahkan untuk bertemu saja seperti tidak mungkin.


  • Ada 'hal' baru
Hal baru yang dimaksud di sini bisa jadi hobi baru, karir baru atau juga baru saja menikah. Tentu, ini adalah alasan yang manusiawi karena pada hakikatnya kita akan memfokuskan diri pada hal baru dan sedikit meninggalkan yang 'lama. Dalam persahabatan, ini juga terjadi. Jadi jangan terlalu mendramatisir dan berfikir hal yang negatif melulu tentang sahabat kita ya guys :)


  • Berubah status
Single menjadi in relationship, atau bahkan married. Tentu akan ada perbedaan. Namanya juga status baru, biasanya sahabat anda akan lengket bagai perangko dengan pasangan barunya atau bahkan dia memiliki sahabat baru yang menggantikan anda saat lama tak bertemu. Yah, kita kan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri kan guys, jadi ini masih wajar dan sering terjadi.

  • Bersaing
Jabatan, image hingga urusan laki-laki bisa lho diperebutkan oleh dua wanita yang sedang bersahabat. Anda tentu ingat film Bride Wars di mana dua sahabat ini akhirnya bertengkar karena menikah di hari yang sama. Sayangnya, wanita tidak jarang bersaing dengan tidak sehat yang akhirnya berujung pada putusnya persahabatan. Hal ini sangat menyedihkan ya guys, padahal awalnya bahagia bersama tapi akhirnya malah menjadi musuh hanya karena masalah perebutan laki - laki. Jangan sampai ya guys.

  • Salah Paham
Tidak hanya hubungan cinta lho yang bisa putus karena salah paham, dengan sahabat juga. Karena persahabatan dan cinta hampirlah sama karena didasarkan pada rasa menyayangi dan peduli. Kadang, apa yang kita ingin ucapkan tidak sesuai dengan apa yang kita ingin sampaikan. Ini yang kemudian membuat makna yang ingin anda sampaikan menimbulkan salah paham pada sahabat. Buruknya lagi, kadang wanita malu untuk mengungkap maaf terlebih dahulu karena gengsi yang tinggi. Dan merasa takut untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi hingga semuanya menjadi lebih rumit da tidak bisa dijelaskan.

Sebenarnya ini adalah masalah yang sederhana, tergantung bagaimana menyikapinya pada diri masing - masing ya girls. Jadi sebisa mungkin bicarakan apa yang membuat kalian menjadi saling menjauh sebelum akhirnya terpisah ya girls. Tetep akur sampai akhir ya guys, jujur, saling peduli dan tetap percaya ^^


Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes