Makanan Ini Membuat Wajahmu Bermasalah


Twenty Plus - Memang yang namanya menjaga asupan makanan itu penting ya guys. Tapi kadang kita malah asal makan dan tidak melihat efek lanjut dari apa yang kita konsumsi. Atau sialnya kita sudah mencoba menyeleksi asupan makanan namun tidak tahu bahwa ada efek negative yang buruk bagi kulit kita. Memang apa saja sih makanan yang bisa berakibat buruk jika kita terlalu banyak mengkonsumsinya???

  • Makanan Laut
Hasil olahan laut seperti kepting, kerang dan sejenisnya ternyata tidak baik untuk kulit kita girls. Hal ini disebabkan karena makanan laut mengandung iodin yang tinggi dan bersifat buruk pada kulit. Kandungan Iodin yang tinggi akan menyebabkan kulit wajah berjerawat. Namun tidak semudah itu akan timbul jerawat jika mengkonsumsi makanan laut. Hal ini akan terjadi jika kadar iodin dalam tubuh tinggi dan terakumulasi bertahun - tahun.
  • Garam
Pernah terbangun dipagi hari dengan lingkar mata berwarna hitam girls??? bisa jadi hal ini disebabkan karena malam sebelumnyakamu mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi girls. Karena hal ini dapat menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh dan menyebabkan pembengkakan. Dan karena bagian sekitar mata merupakan kulit yang tipis, maka mudah untuk bengkak dan terlihat hitam. Namun ini mudah terjadi pada kita saat usia 30-an ke atas.

  • Alkohol
Alkohol atau minuman keras memang tidak seharusnnya dikonsumsi ya girls. Selain memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, ada juga efek negative bagi wajah kita. Karena alkohol bersifat diuretik yang membuat kita mudah mengeluarkan urine serta menyerap kelembapan kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit kering dan kerutan mudah nampak.
  • Gula
Mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi tidak baik bagi kulit dan wajah kita. Hal ini disebabkan kadar gula yang tinggi membuat kadar gula dalam darah naik dan berakibat pada rusaknya jaringan kulit seperti kolagen. Dampak akhirnya akan membuat kamu mudah keriput dan itu mengerikan ya girls.

Kalau sudah tahu, harusnya dihindari atau dikurangi ya girls. Dari pada kecantikan kita berkurang hanya karena salah dalam memilih makanan dan mengkonsumsi berlebihan.

Image by : http://skin.co.id/wp-content/uploads/2014/08/skin.co_.id-snack-untuk-kulit-sehat.jpg

Comments

Popular Posts