BREAKING NEWS

Saturday, September 20, 2014

Malas Berangkat Kerja? Mungkin Solusi Ini Bisa Membantu



Twenty Plus - Sobat T-Plus pernah tiba-tiba merasa malas untuk bangun pagi dan berangkat kerja? Dan tiba-tiba merasa lelah padahal belum memulai pekerjaan, atau ditengah pekerjaan tiba-tiba merasa ingin menyerah?? Mungkin Sobat T-Plus perlu merubah rutinitas sehingga semangat kembali menyala. Berikut ada beberapa uraian yang mungkin dapat membantu Sobat T-Plus untuk kembali berkarya.

* Bangun Pagi
Cobalah dengan mengubah kebiasaan Sobat T-Plus yang mungkin biasanya bangun agak siang. Banyak orang sukses yang memulainya dengan bangun jam 4 pagi. Dengan bangun lebih pagi, Sobat T-Plus akan lebih dapat menenangkan pikiran dalam mempersiapkan semuanya.

* Jangan Begadang
Ini sebenarnya ada sangkut pautnya dengan bangun pagi. Kurangnya jam tidur akan membawa dampak buruk bagi Sobat T-Plus. Selain kesulitan untuk bangun pagi, juga tidak baik bagi kesehatan. Usahakan untuk mengurangi hal-hal yang tidak penting di malam hari. Kumpul sama teman-teman memang bisa mengurangi stres, tapi bila keseringan dan mengganggu jam malam Sobat T-Plus, akan menimbulkan dampak yang kurang baik, karena menyita waktu yang sebenarnya bisa digunakan untuk istirahat.

* Ingat dengan Tujuan
Tentunya Sobat T-Plus bekerja memiliki tujuan di akhirnya bukan? Dengan kembali mengingat-ingat tujuan Sobat T-Plus yang hendak dicapai akan membantu Sobat T-Plus kembali semngat bekerja.

* Selalu Berikir Positif
Adakalanya saat Sobat T-Plus merasa lelah dengan apa yang Sobat T-Plus kerjakan, keinginan untuk berhenti menyelinap dan menggangu pikiran. Jangan merasa apa yang tengah Sobat T-Plus lakukan adalah sia-sia, misal saja memiliki rekan kerja yang tak bisa diajak kompromi, atau ada divisi lain yang selalu mengacaukan kerja tim Sobat T-Plus, dengan Sobat T-Plus berfikir negatif, justru akan semakin memperburuk keadaan. Yakinlah, dengan semangat kerja yang bagus, hasilnya pun akan maksimal. Yang paling penting selesaikan apa yang menjadi tanggung jawab Sobat T-Plus atau tim.

* Prioritaskan Hal Penting
Hal-hal yang perlu diutamakan, harusnya langsung dikerjakan. Misalnya untuk email-email yang masuk, jika memang penting dan mendesak, tak perlu menunda untuk membalasnya. Buatlah agenda mengenai deadline selama satu bulan. Sehingga Sobat T-Plus bisa membagi waktu. Jika semua pekerjaan menumpuk jadi satu, akan sulit membedakan mana yang harus diprioritaskan. Ujung-ujungnya, Sobat T-Plus akan terbelit dengan deadline dan menjadi stres. 

* Ganti Menu Sarapan
Mungkin selama ini yang Sobat T-Plus konsumsi di pagi hari tidak membantu memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan untuk tubuh. Apalagi menu-menu yang instan. Alih-alih tak ingin repot, justru makanan instan tidak baik bagi kesehatan. Perbanyak buah dan sayur untuk memacu semngat Sobat T-Plus. Semoga Bermanfaat :)

Image by satelitnews.co

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes