BREAKING NEWS

Saturday, September 20, 2014

Merawat Tumit Kaki Pecah-pecah


Twenty Plus - Kaki yang bersih dan mulus tentu menjadi dambaan banyak orang. Jangan hanya karena letaknya di bawah, lantas kita mengabaikannya begitu saja. Karena kaki yang kurang mendapatkan perhatian, akan terlihat kusam dan pecah-pecah. Apalagi dicuaca yang panas dan berdebu seperti ini. Penggunaan kaos kaki saja ternyata tidak cukup. Justru Sobat T-Plus akan merasa tidak nyaman menggunakan kaos kaki dalam keadaan tumit pecah-pecah. Tapi Sobat T-Plus tak perlu khawatir. Berikut ada beberapa cara untuk menjaga kaki terutama tumit tetap halus dan sehat.

1. Cuci Kaki Sebelum Tidur
Sebelum tidur cuci bersih kaki Sobat T-Plus. Bersihkan sisa-sisa debu yang mungkin menempel walau Sobat T-Plus berada di dalam ruangan.

2. Rendam dengan Air Hangat
Siapkan air hangat dalam ember kecil, campurkan sedikit garam atau minyak zaitun. Kemudian rendam kaki Sobat T-Plus sambil gosok dengan lembut dengan batu apung, sehingga kulit yang mengering bisa ikut terkelupas. Jangan lupa untuk memijat kaki sehingga aliran darah berjalan dengan lancar. Setelah itu, bilas kaki dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.

3. Lotion Kaki
Oleskan lotion untuk kaki agar kulit kaki tetap lembap dan ternutrisi. Jangan lupa untuk memberi lotion pada sela-sela jari kaki yang sering terabaikan. 

4. Makan Makanan Bergizi
Kulit kering mendandakan bahwa Sobat T-Plus mungkin dehidrasi atau kurangnya asupan gizi. Perhatikan asupan makanan yang Sobat T-Plus konsumsi, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Semoga Bermanfaat :)

Image by islandher.com

Share this:

3 comments :

  1. Salam Kenal
    Kaki adalah hal yg paling penting dalalm kehidupan, jika kaki mengalami masalah maka aktivitas akan terganggu.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan menambah informasi mengenai merawat tumit kaki pecah-pecah,, thanks ya ^_^
    agar kaki terhindar dari kuman, debu, penyakit atau hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya menggunakan kaos kaki wanita agar nyaman digunakan dan cantik jika dipandang -_^

    ReplyDelete
  2. trims gan telah berbagi yang menarik ini dan bermanfaat untuk merawat kaki agar tetap sehat dan terlihat cantik...
    sebab kaki termasuk anggota tubuh yang mempunyai peranan penting untuk kita...sehingga kita harus menjaga dan merawatnya dengan baik....
    dengan memakai kaos kaki muslimah, apakah bisa membantu untuk menjaga kaki agar tetep sehat dan cantik
    kalau ada info yang menarik lagi bagi ya..

    ReplyDelete
  3. Artikelnya menarik sekali ya..
    memang kaki sering tertutupi oleh pakaian kita..tapi ya jangan diabaikan begitu saja ..soalnya kaki juga mempengaruhi penampilan, maka harus di perhatikan ...
    dan untuk merawat kaki agar tetap cantik kamu bisa pakai kaos kaki wanita, yang saat ini banyak peminatnya..
    trims.. dan moga sukses

    ReplyDelete

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes