BREAKING NEWS

Saturday, September 13, 2014

Tanda Bahwa Anda Harus Beristirahat Dari Rutinitas Kerja




Twenty Plus - Kerja bagi sebagian kita mungkin dianggap kewajiban, karena dengan bekerja kita memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan. Tapi ada juga sebagian orang yang menganggap kerja sebagai pengisi waktu luang, misal tidak bekerja pun kita masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Yang perlu diingat adalah, jangan sampai kita bekerja siang malam sampai tidak peduli bahwa tubuh kita memerlukan istirahat. Apalagi bagi Sobat T-Plus yang setiap harinya berkejaran dengan deadline. Ada tanda-tanda di mana Sobat T-Plus harus memutuskan untuk istirahat dari rutinitas kerja, seperti dikutip dari lifehack.org diantaranya:

1. Membuat Kesalahan-kesalahan Kecil
Apabila Sobat T-Plus mulai membuat kesalahan-kesalahan kecil yang sebenarnya sepele? Misalnya saja Sobat T-Plus berulangkali salah ketik dan melakukan typo, atau Sobat T-Plus sering salah mengirim email itu perlu diwaspadai. Ketika Sobat T-Plus bekerja terlalu keras dan berlebihan, otak Sobat T-Plus akan kelelahan dan semakin sulit untuk mengontrol hal-hal lainnya.

2. Merasa Lelah Sepanjang Hari
Sobat T-Plus sudah merasa istirahat dengan cukup tapi tetap merasa lelah sepanjang hari? Perlu diketahui bahwa rasa lelah itu bukan hanya karena kurang tidur. Melainkan beban kerja dan stes. Saat Sobat T-Plus merasa tidak memiliki energi sepanjang hari, itu tandanya Sobat T-Plus butuh ambil cuti dan istirahat.

3. Mudah Tersinggung
Pernahkah Sobat T-Plus merasa begitu mudah tersinggung hanya karena satu tindakan konyol atau sepele dari rekan kerja? Jika Sobat T-Plus sering mendapatkan mood yang buruk hanya karena keusilan dan kejahilan rekan kerja, itulah saatnya Sobat T-Plus perlu mengambil jeda dan istirahat sejenak. Kalau dibiarkan saja, Sobat T-Plus akan menjadi orang yang semakin mudah stres dan bekerja pun jadi tidak maksimal.

4. Kehilangan Motivasi dan Ambisi
Saat kita merasa bahagia dan termotivasi, kita akan bekerja dengan giat. Tetapi jika motivasi dan ambisi itu hilang, saatnya Sobat T-Plus untuk menemukan motivasi yang baru dalam hidup Sobat T-Plus. Luangkan waktu sejenak, pergilah ke tempat yang belum pernah Sobat T-Plus kunjungi sebelumnya, lalu cobalah lihat kembali hidup Sobat T-Plus dan impian-impian besar Sobat T-Plus.

5. Mudah Kehilangan Fokus
Apa saat Sobat T-Plus melihat layar komputer dan kata-kata menjadi buram? Ataukah Sobat T-Plus menghabiskan sebagian jam kerja untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat? Itu bisa menjadi tanda bahwa Sobat T-Plus sudah kehilangan fokus. Dan untuk mengembalikan kemampuan Sobat T-Plus agar kembali fokus lakukan penyegaran otak dan pikiran Sobat T-Plus. 

Uraian di atas perlu untuk diperhatikan. Karena untuk bekerja setiap hari memang bagus, karena itu berarti kita menjadi produktif. Akan tetapi perlu diperhatikan juga jika otak dan pikiran kita juga butuh istirahat agar terhindar dari stres.

Image by ihomeremedy.net

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes