BREAKING NEWS

Friday, September 19, 2014

Ternyata Makanan Ini Membantu Mempertajam Daya Ingat


Twenty Plus - Sering melupakan hal-hal kecil atau benda-benda kecil? semisal, lupa menaruh kunci, lupa tidak mengunci pintu, lupa hari ulang tahun orang dekat, lupa janji, dll. Tentunya hal tersebut amat menjengkelkan bagi Sobat T-Plus dan orang-orang sekitar.
Oleh karena itu pentingnya bagi Sobat T-Plus untuk tetap menjaga daya ingat hingga tetap kuat dan sehat hingga lanjut usia.
Beberapa jenis makanan di bawah ini ternyata dapat membantu Sobat T-Plus untuk menjaga daya ingat, diantaranya:

* Telur
Telur seperti yang kita ketahui, mengandung protein yang tinggi. Selain itu kandungan B6 dan B12 sangat penting bagi otak. Karena kekurangan vitamin B6 dan B12 dapat menyebabkan menurunnya daya ingat. Telur juga mengandung asam folat yang berperan penting dalam mempertajam daya ingat.

* Strowberry
Buah nan mungil ini, selain rasanya yang segar, ternyata berfungsi juga untuk membantu mempertajam daya ingat. Antioksidan atau disebut juga antosianin yang terkandung didalamnnya mencegah hilangnya daya ingat pada Sobat T-Plus. Selain itu, strowberry juga mengandung asam folat dan B6.

* Brokoli
Sayur hijau ini juga berperan penting dalam membantu menjaga daya ingat Sobat T-Plus, karena kandungan antioksidan, asam folat dan B6 di dalamnnya.

* Salmon
Asam lemak omega 3 dalam ikan salmon sangat tinggi. Bagi Sobat T-Plus apabila mengonsumsinya seminggu sekali ternyata 10 % lebih lambat mengalami penurunan daya ingat. Untuk lebih praktisnya, sekarang banyak dijual di apotek berupa minyak ikan yang memiliki kandungan yang sama.

* Kubis
Kubis ternyata mengandung asam folat yang merupakan sumber daya terbaik dalam membantu menjaga daya ingat supaya tak mengalami penurunan. Semoga Bermanfaat :)

Image by 3.bp.blogspot.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes