BREAKING NEWS

Saturday, September 13, 2014

Yuk, Bersihkan Kamar


Twenty Plus - Weekend dari pada muter-muter, yuk luangkan waktu buat bersih-bersih kamar? Tentunya keadaan kamar yang berantakan membuat Sobat T-Plus malas beraktifitas. Apalagi jika tugas tengah menumpuk, kamar yang berantakan membuat pikiran jadi ikut-ikutan tak jelas. Berikut  ada beberapa tips untuk membantu sobat T-Plus mulai beraktifitas.

* Bukalah jendela kamar supaya udara segar dapat masuk dan kamar tidak terlalu pengap. Karena kamar yang sehat adalah yang selalu mengalami pertukaran oksigen setiap harinya.

* Rapikan tempat tidur dan singkirkan benda-benda yang seharusnya tak ada di atas dipan. Misal, baju, buku, syal, atau benda-benda kecil lainnya.

* Misal di gantungan kamar penuh dengan baju-baju kotor, ambil dan taruh ke keranjang cucian. Karena banyaknya baju yang digantung menjadi tempat bersarangnya nyamuk. Jangan pernah berdalih jika baju baru sekali dipakai, karena baju yang sudah dipakai untuk keluar rumah adalah kotor, karena sudah tercemar dengan debu dan polusi.

* Rapikan buku, CD, pernak-pernik atau koleksi Sobat T-Plus lainnya. Sediakan tempat khusus untuk menyimpannya dan taruhlah di tempat yang mudah dijangkau. 

* Perhatikan tempat sampah jika ada. Jangan biarkan sampah sampai menumpuk dan tercecer di mana-mana.

* Setelah itu, bersihkan dengan kemoceng atau vacum cleaner tempat-tempat yang banyak dihinggapi debu. Bersihkan juga sawang yang menempel di langit-langit kamar. Setelah dirasa cukup, mulailah untuk menyapu. Jangan lupa kolong tempat tidur yang seringkali luput dari perhatian.

* Selanjutnya, mengepel lantai. Pilihlah dengan pembersih lantai dengan aroma kesukaan Sobat T-Plus sehingga menambah semangat dalam membersihkannya.

Simple, tapi membawa perubahan besar dalam kamar Sobat T-Plus. Apapu yang terlihat rapi, selain enak dipandang, juga dapat membuat inspirasi Sobat T-Plus terus mengalir. So, jangan malas untuk meluangkan waktu ya? Selamat Mencoba :)

Image by peluangproperti.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes