BREAKING NEWS

Monday, October 6, 2014

Agar Daging Menjadi Empuk


Twenty Plus - Sobat T-Plus sedang memasak daging tapi lama tak kunjung empuk? Tak perlu berkecil hati, berikut kami bagi tips agar daging yang Sobat T-Plus masak lekas empuk, dan tentunya enak untuk dinikmati. Berikut beberapa cara yang mungkin bisa Sobat T-Plus pilih dan mempraktekannya.

* Teh
Ternyata selain enak untuk diminum dan bermanfaat bagi kesehatan, teh juga dapat membuat daging menjadi empuk. Karena kandungan tanin yang terdapat dalam teh dapat membantu secara alami membuat daging yang Sobat T-Plus masak menjadi empuk. Caranya pun tak terlalu sulit, buat rendaman air teh yang pekat 1-2 gelas, kemudian biarkan hingga dingin. Setelah itu rendam daging dalam air teh beberapa menit

* Saus Tomat
Tomat yang memiliki kandungan asam yang tinggi seringkali menjadi pilihan dalam saus BBQ dan dioleskan di atas daging sebelum dibakar.

* Cola
Cola seringkali menjadi pilihan campuran dalam mengolah makanan terutama daging. Selain menghasilkan rasa yang unik, cola juga dapat mengempukkan daging.

* Kopi
Kopi yang kita kenal enak untuk diminum ternyata juga dapat menguatkan rasa dan mengempukkan daging.

* Nanas, kiwi dan Pepaya
Kandungan enzim nabati yang terkandung dalam buah-buahan ini bermanfaat dapat membantu melunakkan daging. Sebelum dimasak, buah yang sudah dihaluskan tersebut dilumurkan pada daging dan diamkan beberapa menit. Selamat Mencoba :)

Image by 3.bp.blogspot.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes