BREAKING NEWS

Wednesday, October 22, 2014

Beberapa Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Stres


Twenty Plus - Sobat T-Plus sedang tres? Apa yang biasanya dilakukan saat stres tengah menghampiri? Marah-marah tak jelas jluntrungnya? Atau menangis sendiri di kamar? Ada beberapa hal yang musti Sobat T-Plus waspadai saat stres tengah melanda. Jangan sampai apa yang kita lakukan justru memperparah keadaan. Berikut beberapa hal yang tak boleh Sobat T-Plus lakuan saat stres.

* Meluapkan Emosi
Ini yang seringkali menjadi pilihan instan tapi berakibat fatal. Alih-alih ingin meluapkan emosi kita, tapi yang ada malah membawa masalah baru bagi Sobat T-Plus. Seringkali orang-orang terdekat yang menjadi sasaran. Cobalah untuk lebih rileks dan menahan emosi dengan melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan stres. Misal pergi berlibur bersama keluarga atau sahabat.

* Membuat Keputusan
Jika saat ini Sobat T-Plus sedang stres, usahakan jangan membuat keputusan. Karena saat stres, pikiran tidak fokus dan tidak bisa berfikir jernih.

* Mengabaikan Tanggung Jawab
Meskipun sedang stres, usahakan untuk tetap fokus terhadap pekerjaan. Jangan mengabaikan tanggung jawab dengan alasan sedang stres.

* Memikirkan Hal-hal Kecil Secara Berlebihan
Seringkali saat stres, emosi seseorang cenderung labil. Bisa juga meributkan hal-hal yang sebenarnya tak perlu dipermasalahkan. Sehingga keadaan menjadi ruyam. Lagi-lagi yang perlu diperhatikan adalah menahan emosi. Mencoba untuk tak mempermasalahkan hal-hal kecil yang mengusik pikiran dan hati.

Nah, Sobat  T-Plus, untuk itu perlunya kita menjaga pola istirahat agar seminimal mungkin terhindar dari stres. Dan saat keadaan tengah dilanda stres, usahakan untuk mengambil cuti dan menggunakannya untuk istirahat. Agar pekerjaan tak berantakan, dan kita terhindar dari hal-hal kecil yang sebenarnya tak perlu terjadi. Semoga Bermanfaat :)

Image by produkmelilea.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes