BREAKING NEWS

Wednesday, October 29, 2014

Perlunya Olah Raga Otak


Twenty Plus - Tak hanya badan, ternyata otak juga memperlukan olah raga untuk melatihnya tetap menjadi jenius dan kreatif. Mungkin Sobat T-Plus tak banyak yang tahu dan menganggapnya tak penting. Padahal olah raga otak sangat dianjurkan. Sehingga tak hanya badan yang sehat tetapi kreatifitas juga tak padam. Berikut olah raga yang diperlukan untuk melatih otak kita.

* Belajar Hal Baru
Jangan hanya merasa nyaman dalam zona yang selama ini Sobat T-Plus kuasai. Cobalah hal-hal baru yang belum kita ketahui. Selain menambah pengetahuan, hal tersebut juga merangsang otak untuk lebih kreatif.

* Jalan Santai
Ternyata selain merupakan olah raga yang ringan, jalan santai juga dapat memacu inspirasi dalam diri kita. Karena menurut penelitian, tingkat kreatifitas mereka yang sering berjalan santai lebih tinggi dari pada kita terlalu lama duduk di depan komputer.

* Bermain Game
Cobalah untuk bermain game sederhana, atau pun permainan yang membutuhkan daya ingat. Misal menghafal beberapa huruf dalam hitungan menit atau pun mencoba menyelesaikan permasalahan. Dengan begitu, kita akan mengetahui seberapa besar daya ingat kita. 

Dengan melatih otak secara bertahap, membuat otak kita terpacu untuk berfikir dan lebih kreatif. Jangan membiarkan otak kita tidur dan hanya memikirkan hal-hal ringan. Karena otak kita memiliki kemampuan untuk menampung memory dalam skala besar. Semoga Bermanfaat :)

Image by cintaaerobik.files.wordpress.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes