Susah BAB? Mungkin Ini Penyebabnya




Twenty Plus - Mungkin diantara Sobat T-Plus saat ini ada yang tengah susah BAB? Masalah yang satu ini memang seringkali terjadi. Pingin tahu penyebabnya? Simak yuk, ulasan berikut ini.

* Stres
Nah, ternyata stres dapat memicu sulitnya kita untuk BAB lo Sobat T-Plus. Karena stres juga dapat menganggu jaringan syaraf kita. Karena apa yang menganggu pikiran dapat juga menggangu sistem pencernaan dalam tubuh.

* Hamil
Sebagian besar para wanita mengalami permasalahn BAB dalam masa kehamilannya. 

* Obat-obatan
Bagi Sobat T-Plus yang mengonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang, seringkali mengalami susah BAB juga, karena ada jenis obat-obatan tertentu yang memberi efek sembelit. Imbangi dengan perbanyak minum air putih dan makanan berserat sehingga BAB tetap lancar.

* Kurang Cairan
Selain menggangu konsentrasi, kekurangan cairan ternyata juga dapat memicu terjadinya sembelit. Karena kotoran menjadi keras dan sulit dikeluarkan.

Dengan selalu memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi, serta tercukupinya cairan yang diperlukan oleh tubuh, dan juga tetap selalu aktif bergerak, permasalahan BAB dapat mudah di atasi. Semoga Bermanfaat :)

Image by 2.bp.blogspot.com

Comments

Popular Posts