BREAKING NEWS

Saturday, December 13, 2014

Tips Sehat Saat Musim Hujan



Twenty Plus - Saat musim hujan tiba, banyak diantara Sobat T-Plus yang gampang sakit. Selain karena udara yang dingin, banyaknya sampah yang hanyut terbawa air menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit. Untuk menghindari penyakit semisal flu, pilek, demam, diare, masuk angin dll. perlunya bagi Sobat T-Plus menjaga kesehatan. Berikut kami uraikan tips sehat saat musim hujan.

* Segera Mandi
Saat kehujanan tak jarang diantara kita mendadak pusing dan badan terasa demam. Segeralah mandi dan keramas agar kotoran dari air hujan tidak mengendap di tubuh kita sehingga menyebabkan kita gampang sakit. Jangan lupa sedia payung atau jas hujan untuk meminimalisir tubuh kita dari terkena air hujan.

* Biasakan Cuci Tangan, Kaki, dan Menggosok Gigi
Biasakan untuk selalu cuci tangan dan kaki saat sampai masuk rumah. Terutama saat hendak makan dan berangkat tidur. Agar kuman-kuman di luar tidak terbawa masuk dan menyebabkan sakit. Jangan lupa untuk selalu gosok gigi sebelum tidur.

* Tetap Cukupi Kebutuhan Minum
Walau musim hujan jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi, meskipun musim hujan sekalipun. Untuk menjaga kondisi badan, konsumsi minuman hangat agar badan tidak kedinginan sehingga daya tahan tubuh menurun.

* Jaga Pola Makan
Tetap mengonsumsi makanan sehat selama musim hujan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Jika perlu tambah dengan multivitamin.

* Jaga Pola Tidur
Bagaimana pun kondisi Sobat T-Plus, hindari begadang di malam hari. Atur jadwal kegiatan sehingga waktu istirahat kita tetap tercukupi. Karena dengan tidur yang cukup dapat mengembalikan stamina tubuh.

Nah, sudah siap menghadapi musim hujan tanpa rasa khawatir kan?
Semoga Bermanfaat :)

Image by biasaaja.com

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes