Tahun Baru, Tujuan Baru



Twenty Plus - Tahun baru. Tentunya Sobat T-Plus mempunyai banyak planning untuk diwujudkan di tahun 2015 ini. Rencana A harus begini, rencana B harus begini. Alih-alih ingin membuatnya tampak sempurna dengan berbagai perubahan yang direncanakan, Sobat T-Plus justru malah terjebak dengan rencana tersebut. So, agar tidak bingung untuk memulainya, Sobat T-Plus perlu memulainya dari hal terkecil dari diri Sobat T-Plus sendiri. Berikut beberapa uraian yang akan kita bagikan.

* Merubah Kebiasaan yang Menghambat Kemajuan
Tentunya Sobat T-Plus menyadari, ada beberapa kebiasaan yang sulit dihindari yang justru membawa dampak buruk bagi kemajuan. Misal saja terlalu menyepelekan waktu. Banyak waktu yang terbuang percuma hanya untuk melakukan hal-hal yang tak ada manfaatnya. Atau juga menunda-nunda pekerjaan karena merasa masih banyak waktu. Karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi besok, pergunakan waktu sebaik mungkin.

* Percaya Diri
Untuk menjadi sukses memang diperlukan rasa percaya diri yang besar. Tapi tentunya tidak sampai melanggar kodrat kita sebagai manusia. Jika selama ini kita termasuk pribadi yang minder, belajarlah untuk membuka diri dan percaya pada kemampuan diri jika kita mampu menyelesaikannya.

* Tidak Mudah Putus Asa
Dalam hidup memang tidak semua yang kita planningkan pasti terwujud. Akan ada kegagalan-kegagalan yang menyertai bahkan disaat Sobat T-Plus merasa usaha yang dilakukan sudah maksimal. Jangan lantas berputus asa dengan kegagalan tersebut. Jadikan kegagalan sebagai cambuk untuk terus berusaha.

* Buat Planning Lebih Matang
Nah, dengan tahu tujuan kita, semua akan lebih terarah dan jelas. Jangan hanya ikut-ikutan membuat perubahan dengan planning tak matang. Karena semua itu malah dapat membuat semua berantakan dan tak jelas. Jika planning satu sudah tercapai, baru melangkah ke planning berikutnya. Karena tak semua orang dapat berjalan dengan beberapa planning sekaligus.

Semoga Bermanfaat :)

Image by dedenhendrayana.files.wordpress.com

Comments

Popular Posts