BREAKING NEWS

Monday, August 10, 2015

Walkcar- Mobil mirip laptop ini bisa parkir di tas jinjing Anda!



WalkCar - bisa jadi merupakan alat transportasi berukuran paling kecil dan compact di dunia. Ukuran alat dari Jepang ini hanya sebesar laptop hingga bisa dibawa dengan mudah.
Seperti dilaporkan Dailymail, Senin (10/8/2015), pengoperasian kendaraan portable itu juga cukup sederhana. Setelah tombol on off diaktifkan, dan pengguna naik berdiri di atasnya, maka Walkcar pun langsung berjalan.
Alat ini diciptakan oleh seorang insinyur dari pengembangan sebuah transporter mini. Mereka menyebut WalkCar sebagai mobil dalam tas pertama yang pernah diciptakan manusia.
Alat itu dibuat dari bahan aluminium yang kuat menahan beban hingga 120 kg. Meski berfungsi seperti mobil, namun berat alat ini hanya 2-3 kg.
Saat ini, ada dua jenis WalkCar yang sudah diciptakan, yakni untuk indoor dan outdoor. Alat itu dibuat oleh oleh insinyur Kuniako Saito bersama tim di Cocoa Motors. Sebenarnya jika dibanding mobil, alat ini lebih mirip dengan skateboard.
WalkCar berjalan dengan tenaga baterai yang harus diisi selama 3 jam untuk penuh.  Alat ini mampu melaju hingga 10 km per jam dengan jarak 12 km.
Insinyur Saito berharap alat ciptaannya ini mampu menolong kaum difabel pengguna kursi roda untuk mendorong atau lainnya.
WalkCar ini, banderolnya dengan harga 100.000 Yen atau $800 atau setara Rp9 jutaan lebih.
Alat ini akan segera dipasarkan untuk umum pada pertengahan 2016 atau saat musim semi di Jepang. Tertarik mempunyai alat transportasi ini? Saya? Tentu!

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Twenty Plus Magazine. Designed by OddThemes